Cute Bow Tie Hearts Blinking Blue and Pink Pointer -->

Minggu, 06 Desember 2015

HANTU DI PSIKOLOGI UGM


saat aku melihat cerita-cerita seram yang aku baca tentang beberapa hantu di beberapa fakultas di ugm. aku jadi mengingat pengalamanku saat masih kuliah di psikologi ugm. saat  itu aku selalu mendapat cerita dari kakak angkatan sebelumku kalau mereka selalu brangkat pagi untuk KRS-an dan biasanya jam 4 pagi saja kebanyakan anak sudah berkumpul untuk antri KRS di gedung A. akhirnyya aku meniatkan diriku untuk berangkat pagi setiap KRS. seringnya aku datang lebih awal dibanding teman-teman lainnya. kadang aku datang jam 12 malam jam 2 pagi dan jam 3 pagi. dan alhasil tidak ada satupun teman yang sudah datang. karena kebanyakan dari mereka justru menginap di palapsi atau club-club lainnya. dan aku sendiri menunggu tepat di depan pintu masuk kaca gedung A. suatu ketika tepatnya jam 12 malam. aku sudah datang untuk KRS-an aku menunggu detik demi detik dan jam demi jam. tapi tak ada satupun teman yang datang. tentu saja karena pada waktu itu masih jam 12 malam. aku orang yang suka cerita horor dan hantu. tapi tentunya sampai saat ini aku gak terlalu percaya hantu itu ada. setelah menunggu beberapa saat, tepatya jam 2 pagi. saat itu hawa masih dingin dan suasana masih gelap. pandanganku beralih ke dalam gedung A disana aku melihat seorang wanita (yang kukira karyawan fakultas) masih muda. dan sepertinya kakak kelas. mondar mandir di ruangan tersebut. tepatnya ruangan yang sering dipakai buat duduk-duduk mahasiswa sampai ke ruangan akademik. dan tangga. kalau dari luar tentunya terlihat tangga yang menuju ke atas. nah cewe itu sepertinya berjalan aja mondar-mandir. awalnya aku berpikir bahwa dia merupakan karyawan ugm yang datang kepagian dan kerajinan. karena saat itu dia menghilang ke lorong yang meuju ruangan akademik dan ruangan lainnya yang merupakan ruangan administrasi di gedung itu.  aku juga tidak begitu mengubris dan cuma itu tanggapanku bahwa dia hanya karyawan ugm. tapi setelahnya. entah berapa bulan kemudian aku diceritakan oleh seorang dosenku tentang hantu gedung B fakultas psikologi UGM hantu itu sering berkeliaran di lantai 2 gedung B kadang di lantai 3 atau 1 dan hantu itu bernama mbak larasati. setauku kenapa dosen-dosen disana memberi nama dia mbak larasati. karena suatu ketika ada dosen perempuan yang pernah bertemu hantu itu. hantu itu seperti layaknya anak kuliah biasa perempuan muda dan cantik. dosenku penasaran karena sang hantu mondar-mandir di gedung B itu kemudian dosenku bertanya. kamu anak kuliah sini? ini udah hampir malam kamu gak pulang ? nama kamu siapa? dan sang hantu menjawab ia bu saya larasati.  setelah itu dosenku pergi. dan sang hantu juga pergi ke suatu sudut dan menghilang. baru setelah itu dosenku sadar kalau dia bicara dengan hantu. begitu menurut cerita yang aku dengar. dan kenapa orang yang ada di fakultas memanggil sang hantu bernama larasati.
dosen lainnya juga pernah mengalami kejadian serupa dari situlah muncul cerita tentang larasati tersebut.
percaya atau gak percaya aku pernah melihat manusia/ hantu, gak tau juga dengan ciri serupa di gedung A aku jadi berpikir mungkin saja mbak larasati suka jalan-jalan.

beberapa temanku juga kadang-kadang cerita kalau misalnya mereka ke wc gedung yang sekarang jadi jalur evakuasi tempat magister sains atau di wc antara gedung A dan gedung B sering ada cewe tak mereka kenal masuk dan menghilang. atau terkadang tiba-tiba ada suara gemericik air di wc sebelahnya seperti ada yang makai padahal gak ada.
bahkan waktu aku pernah masuk ke uks karena gak enak badan. uks gedung yang sering dibuat untuk belajar mengajar anak S1. disana aku juga mendengar cerita seram, bahwa ada hantu di uks nya.

Tapi teman-teman atau siapa saja yang membaca kisah ini, kuharap kalian jangan takut, karena kalian tidak pernah menngalaminya kan. dan untuk kasus air tiba-tiba hidup sendiri. aku sering mengalaminya. di wc umum. sepertinya itu kasus biasa, cuma karena kran rusak atau awalnya air pdam mati kemudian hidup kembali. dan cewe yang tidak dikenal. masuk wc sendiri. aku juga pernah mengalaminya. waktu aku masuk wc fakultas ekonomi. tiba-tiba mahasiswi disana kaget melihatku wajahnya pucat. sepertinya ngira aku hantu. dan pernah juga ada yang mengira aku hantu beneran. mugkin karena rasa takut mereka sehingga mereka mengira manusia itu hantu. karena mereka cuma ke kamar mandi sendiri. dan ada mahasiswi mungkin dari fakultas lain yang masuk ke  wc dan mereka tidak mengenalnya akhirnya di kira salah satu hantu. apalagi kalau mahasiswi tersebut pada saat itu berpakaian serba putih. temenku yang dulu ada di fakultas ekonomi juga saking takutnya sama hantu disana selalu memintaku untuk menemaninya ke wc fakultas ekonomi dan dia gak berani ke wc tersebut sendiri.

Ok kembali ke mbak Larasati seperti sebelumnya. aku cuma berpesan yang ingin masuk UGM fakultas apapun jangan takut. apalagi psikologi UGM hantu mbak larasati ngak seram dan justru cantik. dan bahkan kita melihat dia ya seperti mahasiswa biasa. dan suka senyum sepertiku. 
bagi yang melihat hantu yang seram ya. anggap saja hantu itu cuma mau kenalan saja sama kalian, sama kayak manusia lain yang mau kenalan. lagian dimana saja pasti ada hantu cuma tempat dan sikon nya berbeda saat kita melihat mereka. dan kebetulan beberapa orang melihat mereka di gedung kuliah. Ya hantu kan juga pingin pintar, gak hanya manusia aja kan yang pingin pintar hantu juga dong. bahkan kalau teman-teman pernah dengar kisah hantu di beberapa mal di kota besar ya itu karena hantu juga butuh refresing buat penghilang stress. setelah belajar terus di kampus seperti mbak larasati misalnya.


1 komentar:

  1. Minggu,28/04/2019. Ketemu cewe kaya gitu tapi diem mulu' di deket FIB, FEB, Psikologi.

    BalasHapus